Google Tidak Mementingkan Frekuensi Update Posting

Update Posting Blog
Pada artikel sebelumnya (Bagaimana cara bertahan di SERP walau jarang update blog?), Juragan menulis tentang beberapa kesimpulan yang hanya didasarkan dari sisi kelogisan semata. Berkat komentar-komentar berkualitas pembaca blog ini, Juragan akhirnya mencari petuah lagi di google.

Ternyata, Pendapat juragan selama ini yang meyakini bahwa blog yang sering update lebih disukai oleh google salah besar. Setelah melihat video di youtube dari google webmaster help, dapat diambil pernyataan yang tidak diragukan lagi keabsahannya. Karena pihak google sendiri yang membeberkannya, dalam hal ini adalah om Matt cutts. Silahkan lihat video tersebut dibawah ini :

<



Dalam tayangan video diatas, om mattcuts mengatakan bahwa frekuensi update posting dari sebuah blog tidak terlalu diperhitungkan oleh algoritma google. Bahkan beliau mengatakan, Jauh lebih baik menunggu hingga beberapa hari atau malah beberapa minggu — jika sobat membutuhkan waktu — untuk menulis dan mempelajari topik yang ingin dibahas dari sebuah konten atau artikel yang benar-benar berkualitas untuk pembaca.

Dengan kata lain, kualitas (quality) konten benar-benar sangat penting dimata google dibandingkan dengan jumlah posting (quantity) dan frekuensi update posting.
Walau demikian, update posting tetap saja perlu. Minimal untuk para pembaca yg selalu menginginkan konten fresh, untuk para pelanggan feed, Untuk menambah keyword baru digoogle, dll. Hanya saja, tidak harus terbebani jika tidak update blog, karena google tidak akan memberi hukuman apapun.

Ada pendapat lain menyangkut hal ini ? silahkan gunakan kotak komentar.
Google Tidak Mementingkan Frekuensi Update Posting 4.5 5 RYAN JBT Wednesday 20 November 2013 P ada artikel sebelumnya ( Bagaimana cara bertahan di SERP walau jarang update blog? ), Juragan menulis tentang beberapa kesimpulan yang ...


On : Wednesday 20 November 2013,

If you enjoyed this article, sign up for free updates.

author picture

About Author

I'am RYAN JBT, a part-time blogger and template designer from Indonesia who is the founder And Author of All Things In One Blog. I love create Blogger Themes, write about blog design, And Blogspot tweaks. You can subscribe me on G+ @ RYAN JBT .

No comments

Post a Comment